KANWIL KUMHAM BANTEN BESERTA JAJARAN IKUTI TELECONFERENCE APEL DEKLARASI JANJI KINERJA TAHUN 2019

1010

 

SERANG – Dalam rangka menyelenggarakan Kinerja dan mewujudkan Birokrasi Bebas dari Korupsi, Kementerian Hukum dan HAM RI pagi ini Kamis (03/01) menyelenggarakan Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019 di tingkat Pusat yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai dijajaran Kementerian serta para Kepala Kantor Wilayah di seluruh Indonesia termasuk Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Sutrisman bertempat di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM RI, Kuningan Jakarta Selatan.

Acara diawali dengan penyerahan 2 (dua) buah tenda secara simbolik untuk mendukung pemulihan bencana Tsunami Selat Sunda kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang ditunjuk sebagai perwakilan distribusi bantuan bersama Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dari Kemenkumham RI.

Penandatanganan deklarasi janji kinerja oleh para Pimpinan Tinggi di jajaran unit pusat Kemenkumham dan para Kepala Kantor Wilayah diseluruh Indonesia termasuk Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten ini disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) Syafrudin, dan Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan Zona Integritas WBK dan WBBM guna mewujudkan good governance di lingkungan Kkementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

 

12

Selain dipusat, pelaksanaan kegiatan ini juga disaksikan serentak se-Indonesia oleh seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM termasuk Kanwil Kemenkumham Banten beserta jajaran UPT se-Wilayah Banten melalui media teleconference.

Mengawali sambutannya sebagai Inspektur Upacara, Menkumham menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM atas perjalanan panjang ditahun 2018 dan menjadikan momentum ini sebagai pondasi dasar bagi keberhasilan kita ditahun 2019.

“Saya harap semua jajaran benar-benar berkomitmen, tidak hanya sebatas penandatanganan pakta integritas yang bersifat seremonial saja. Acara hari ini adalah bagian dari langkah pertama kita dalam mengokohkan komitmen kita untuk mewujudkan good governance di lingkungan Kementerian  Hukum dan HAM.” Ujar Yasonna.

“Momentum pagi ini sekaligus menjadi Catatan Awal Tahun bagi Para PNS Hasil Rekrutmen 2017 dan CPNS Hasil Rekrutmen 2018. Mengapa demikian, karena hari ini, melalui acara ini, diserahkan SK pengangkatan sebagai PNS kepada 17.521 orang hasil rekrutmen 2017, dan SK CPNS kepada 1.985 orang CPNS hasil rekrutmen 2018. Saya sangat mengapresiasi MenPANRB yang telah bekerjasama dengan baik, menyelesaikan SK dengan tepat waktu.” Ungkapnya.

“Saya telah keliling seluruh wilayah untuk mengingatkan kepada seluruh calon tunas pengayoman sebagai agen perubahan akan 3 hal yaitu kecerdasan, energi yang besar, dan integritas.Tetap pertahankan diri kalian menjadi the best of the best.” Tandas Yasonna dengan nada lantang.

Usai pelasksanaan apel deklarasi janji kinerja tahun 2019, acara dilanjutkan denganramah tamah dan penyerahan SK CPNS serta Pakaian Dinas Harian kepada perwakilan CPNS dari Ditjen AHU dan Ditjen PP.

(Humas Kumham Banten)

222


Cetak   E-mail