JAJARAN KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM BANTEN MEMBERIKAN BANTUAN KORBAN GEMPA LOMBOK

1

Bencana alam gempa berkekuatan 7 S.R yang melanda Lombok , NTB minggu (5/8/2018) kemarin telah merusak berbagai infrastruktur dan meninggalkan trauma mendalam bagi banyak warga .Belum lagi gempa susulan yang telah terjadi hingga ratusan kali menyebabkan banyak warga harus meninggalkan rumah mereka yang telah hancur.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Lombok, seluruh pegawai di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten baik kanwil maupun UPT, secara sigap dan spontan menggalang donasi internal yang langsung disumbangkan untuk korban gempa bumi.

"Kami prihatin dan turut berduka terhadap semua korban bencana bumi yang berada di Lombok dan sekitar ,' ungkap Bambang Wiyono, selaku Kepala Divisi Administrasi. Bagi Bambang Wiyono bencana gempa bumi yang melanda Lombok ini tidak bisa hanya ditangani pemerintah semata. Masyarakat di imbau untuk peduli dan meringankan derita saudara-saudaranya yang tertimpa bencana." Ini momentum yang tepat untuk menggalang aksi solidaritas sosial antar sesama untuk saling berbagi beban,” ungkapnya.

Sumbangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten berupa uang senilai total  Rp. 58.215.000,- (lima puluh delapan juta dua ratus lima belas ribu rupiah) dan  pakaian layak pakai serta mie instan yang dikirimkan ke POS PEDULI KORBAN BENCANA ALAM GEMPA BUMI DI PULAU LOMBOK di Selong dan Mataram NTB melalui kantor Pos pada hari ini (15/8) yang diserahkan oleh Kasubbag Kepegawaian dan Tata Usaha Kantor Wilayah mewakili Kepala Kantor Wilayah beserta jajaran.

 

Sumber Berita : HUMAS KANWIL BANTEN

 

22223

2

Cetak