Hut PIPAS Ke 20, Kanwil Banten Ikuti Jalan Santai

IMG 20240204 WA0003

Jakarta - Tepat tanggal 24 Januari Tahun 2024 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) genap memasuki usia ke 20 Tahun. PIPAS  sendiri merupakan wadah untuk menghimpun dan membina para istri-istri petugas Pemasyarakatan dan petugas Pemasyarakatan wanita dengan kegiatan dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

 

Tahun ini PIPAS mengusung tema "PIPAS Berdirikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga Yang Tangguh, Kreatif, Poduktif untuk Pemasyarakatan Maju".Bersama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, PIPASmenggelar jalan santai sejauh 5km, pada hari Minggu (04/02). 

 

"Tadi kita sudah berjalan dari Dirjen Pas lalu mengelilingi monas hingga balik lagi ke Direjan Pas kurang lebih 5km sudah kita berjalan bersama. Pelaksanaan ini dilaksanakan dari PIPAS untuk PIPAS, dengan olahraga di pagi hari ini selain untuk menjaga kesehatan dan silaturahmi seluruh anggota PIPAS  juga untuk menjaga keharmonisan keluarga kita." Ucap Ana Reynhard selaku Penasihata PIPAS Pusat. 

 

Rombongan dilepas langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard S.P. Silitonga,  jalan santai diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten (Dodot Adikoeswanto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Jalu Yuswa Panjang),  Penasihat PIPAS Banten (Lucky Dodot), Ketua PIPAS Banten (Tri Jalu), serta anggota PIPAS Wilayah Banten. 

 

"Dihari ulang tahun PIPAS yang ke 20 kita harapkan seluruh anggota bisa terus kreatif, produktif, dan tangguh sesuai dengan tema yang diusung, peran pipas ini sangat penting bagi kita semua anggota pemasyarakatan, semoga kedepannya PIPAS dapat terus berdampak bagi Kemenkumham khusus di Pemasyarakatan serta masyarakat." Ujar Reynhard. 

 

Lebih lanjut Reynhard menyampaikan bahwa pelaksanaan jalan santai ini untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan menjaga tali silaturahmi. "Dengan acara seperti ini seluruh pegawai pemasyarakatan bersama dengan para istri berkumpul semua, kita olahraga dengan jalan santai bersama, sehat bersama diharapkan dapat tetap menjaga keharmonisan keluarga-keluarga pemasyarakatan." Tuturnya. (Humas Kemenkumham Banten) 

IMG 20240204 WA0000IMG 20240204 WA0000IMG 20240204 WA0000

 


Cetak   E-mail