KARYA SENI LUKIS WBP RUTAN RANGKASBITUNG SIAP DIPASARKAN

Rangkasbitung-Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung turut mempersiapkan hasil karya Kreatifitas dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bernilai seni tinggi, seperti seni lukis mulai diminati pasar media Rangkasbitung.

Hal tersebut dikatakan Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Rangkasbitung, Dede Ukmartalaksana saat menyampaikan sejumlah program kerjanya di Rutan Rangkasbitung, Ia menyampaikan bahwa harapanya karya WBP Rutan Rangkasbitung dapat dipasarkan, Selasa (15/01).

“kami siapkan media untuk menggali bakat dan minat WBP terutama yang sudah terlihat adalah minat dalam melukis, metodenya WBP akan di assessment, memiliki minat dan bakat saja kemudian jadilah seperti ini yang suka melukis kita siapkan sarananya, Alhamdulillah semoga bisa kita pasarkan, karena bernilai seni tinggi ini”, ujar Dede sapaan Akrabnya.

Senada dengan Kasubsi Pelayanan Tahanan, salah satu Humas Rutan Rangkasbitung Arum Istiqomah menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pemasaran dan sosialisasi terkait hasil karya WBP tersebut.

“mulai tahun ini kami akan geliat memasarkan produk unggulan yang merupakan hasil karya WBP Rutan Rangkasbitung, hasilnya baru sekali dipost (share) melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram sudah ada peminatnya, dan Alhamdulillah respon masyarakat cukup baik” Ujar Arum sapaan Humas Rutan Rangkasbitung ini.

Menurut salah seorang WBP yang Melukis sebut saja IL mengaku senang sudah diapresiasi dan dibantu dalam penyediaan media untuk mengekpresikan bakat dan imajinasi dalam bentuk melukis. “kalau saya memang dari awal senang dengan menggambar, dan Alhamdulillah ini diarahkan untuk melukis, ternyata menambah motivasi juga buat saya sendiri. Hal ini juga nampaknya menjadi magnet bagi WBP lainnya untuk dapat mengekpresikan keahliannya” Urai IL (Sumber : Kontributor Rutan Rangkasbitung/ pratamadzyogas).

RKS 2RKS 2

 


Cetak   E-mail