GEMA KEMERIAHAN NATAL DI LAPAS PEREMPUAN TANGERANG

lpp 3

Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Tangerang melaksanakan beberapa kegiatan menyambut perayaan Natal yang diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Kristen dan dihadiri perwakilan WBP dari lingkungan UPT seluruh Tangerang Kota, Jumat (18/12).

Bertema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita, Biarlah Segala Suku Bangsa Bersorak – Sorai” acara dibuka dengan penampilan tari “Carol of bells” dan medley lagu “Hai Mari Berhimpun, Gita Surga Bergema” dan seluruh peserta kegiatan menyanyikan persembahan pujian “Tetap Setia, Hidup ini adalah Kesempatan”, kegiatan tersebut diakhiri dengan penampilan choir dari tiap-tiap lapas dan rutan se-Tangerang. Acara tersebut diisi pula dengan khutbah dari Rm Suryo, SJ dari gereja katolik santa maria. “Keterbukaan pembinaan kerohanian di setiap lapas merupakan ajang yang baik bagi pertobatan bagi para WBP,” ucap beliau.

Kegiatan dilanjutkan pada ibadah malam natal (24/12) yang dihadiri seluruh WBP Nasrani LPP,Kegiatan tersebut diisi dengan acara penyalaan lilin yang dipimpin oleh Staf Ahli Menteri Kemenkumham Haru Tamtomo dan istri, Cipriana Murbihastuti, juga Lisda Kamalau Staf LPP Tangerang,.

“Dalam masyarakat modern ini, interaksi sosial semakin  berkurang, hubungan antar manusia pun semakin menjauh dengan manusia lainnya, bahkan keluarga. Menyambut Natal ini, mari kita tingkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, saya juga menyampaikan rasa terimak kasih kepada WBP dan panitia pelaksana yang bahkan sebelumnya saya tidak diperbolehkan menyaksikan sesi latihan untuk acara ini yang membuat saya menjadi penasaran, namun terjawab sudah bagaimana kerja keras kalian benar-benar membuat saya terharu dan bangga. Ujar Herlin Candrawati selaku Kalapas Perempuan Tangerang.

Esok harinya sebelum melaksanakan kegiatan kunjungan hari raya keagamaan Natal, dilaksanakan pembacaan remisi khusus keagamaan (Natal) Tahun 2018, dimana WBP beragama Nasrani berjumlah 86 orang, yang memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi sebanyak 53 orang dan 25 orang WBP sudah mendapatkan Remisi Natal Tahun 2018 (Terbit SK), pembacaan dilakukan oleh Kasubsie Registrasi Lidna Komaladewi bertempat di Aula Lapas dihadiri Kalapas dan Kasie Binadik juga WBP beragama Nasrani. (Kontributor LPP Tangerang/Rusdianto).

lpp 6lpp 6lpp 6lpp 6lpp 6


Cetak   E-mail