RUTAN RANGKASBITUNG TERUS GENJOT PENGEMBANGAN PONDOK ASIMILASI

Rangkasbitung - Rencana Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung untuk mengembangkan Kawasan Pondok Asimilasi menjadi Pusat Agro Wisata dan pemberdayaan Masyarakat mendapat sambutan positif dari mitra kerja dan pihak luar. Dukungan tersebut datang dari Bank Indonesia Banten usai memberikan bantuan pada Pondok Asimilasi, Kamis (08/11)

Selanjutnya dukungan juga datang dari Dinas Pertanian Kabupaten Lebak yang akan bersama-sama mengembangkan Pondok Asimilasi.

Atas dukungan tersebut, Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap menginstruksikan jajarannya untuk dapat menindaklanjuti sesuai dengan Road Maps pengembangan Pondok Asimilasi.

“Alhamdulillah, niat kita untuk mengembangkan Pondok Asimilasi terus dibantu pihak luar, seperti Bank Indonesia dan pemerintah Kabupaten Lebak. Kami yakin dengan kerjasama dan sinergi semua pihak tujuan yang dicita-citakan pemasyarakatan dalam program asimilasi dan reintegrasi sosial bisa terealisasi” Ujar Aliandra dalam sambungan telephonenya.

Sementara petugas Pembina Pondok Asimilasi, Ruli Rusandi menyampaikan bahwa ia sampai saat ini terus menjalin komunikasi dengan semua pihak untuk mendukung pengembangan pondok asimilasinya. Selain itu, saat ini kita sedang progress pembukaan lahan baru.

 “kami terus berkomunikasi baik dengan pemerintah daerah kabupaten Lebak maupun dengan mitra strategis Rutan Rangkasbitung seperti Bank Indonesia. Saat ini kami juga terus menggenjot pembukaan lahan baru, insya Allah minggu ini 6.000 m2 siap digunakan untuk budidaya cabai. Pokoknya kami bekerja sesuai dengan road map dan harapan dari instansi” Tutur Ruli sapaan akrabnya. (Kontributor Rutan Rangkasbitung/Pratamadzyogas)

11111


Cetak   E-mail