KEGIATAN SHALAT TARAWIH BERJAMAAH DI LAPAS KELAS I TANGERANG

1

Tangerang, (19/05) Lapas Kelas I Tangerang melaksanakan kegiatan Shalat Tarawih yang diikuti oleh pejabat/pegawai Lapas serta 385 orang WBP dilanjutkan dengan tadarus yang diikuti 15 orang WBP. Hadir di kesempatan tarawih kali ini Ustad Syahroni S.Ag M.Si, Forum Ukhuwah Islamiah Tangerang sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, Syahroni menyampaikan 4 (empat) Golongan yang dirindukan oleh surga, Yaitu:

1) Orang Yang Rajin Membaca Al Qur'an
2) Orang Yang Selalu Menjaga Lisannya
3) Orang Yang Memberi Makan Kepada Orang Lain Yang Kelaparan
4) Orang yg Berpuasa Di Bulan Ramadhan.

Selama bulan ramadhan, selain shalat tarawih warga binaan lapasta juga antusias dan semangat ikuti pelaksnaan giat tadarusan dan kajian2 ilmu Agama Islam. Telah terjadwal pula kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat yang peduli kepada warga binaan yaitu dari organisasi, lembaga, yayasan maupun perorangan.

Seluruh kegiatan dilaksanakan di masjid Baitussalam yang baru mencapai 40%, tahapan penyelesaian pembangunannya yang dilakukan secara mandiri/swadaya/swadana. Masjid Baitussalam yang luasnya lebih kurang 1200 m2 yang terdiri dari dua lantai akan mampu menampung 1600 orang jamaah. Selama bulan ramadhan, pengamanan juga dibantu Polri maupun TNI.

2

34


Cetak   E-mail