KANWIL BANTEN GELAR ASSESSMENT CENTER UNTUK PEJABAT ESELON IV DAN V

 

IMG 5086

Serang - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten menyelenggarakan kegiatan Uji Assessment Center untuk pejabat Eselon IV dan Eselon V, Kamis (25/07) bertempat di Aula lantai III Kantor Kanwil Kemenkumham Banten.

Assessment Center merupakan suatu bagian dari program pemetaan profil kompetensi para pegawai Aparatur Sipil Negara yang menduduki jabatan struktural Eselon IV dan Eselon V.

Proses kegiatan Assessment Center diikuti oleh 30 peserta dari jajaran Unit Pelaksana Teknis Wilayah Kerja Kanwil Kemenkumham Banten.

Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane dan Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Banten. Terdapat juga tim dari BPDSM yaitu Sekretaris BPSDM Kementerian Hukum Dan HAM Hantor Situmorang beserta tim Asesor dan Evaluator BPSDM.

  IMG 5026IMG 5026

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah. Dalam sambutannya, Imam suyudi menyampaikan ” Proses Assessment bukan untuk memutasi pegawai, presepsi seperti itu yang harus kita ubah, proses assesment merupakan pemetaan potensi pegawai. Hasil dari assesment adalah gambaran kompetensi yang saudara miliki. Saya mengajak kepada semuanya untuk selalu menerapkan tata nilai PASTI dan semangat PRESTASI dalam tugas pokok dan fungsi kita sehari-hari.” Ucap Imam dalam sambutanya.

IMG 5045IMG 5045

Masa sekarang telah masuk pada masa era digital kemajuan teknologi, semakin majunya teknologi juga harus diimbangi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Pada kesempatan lain Sekretaris BPSDM Kemenkumham, Hantor juga menyampaikan sambutannya. “Untuk saat ini kompetensi yang akan diukur adalah kompetensi manajerial selaku pejabat Eselon IV dan V. Sebagai Aparatur Sipil Negara ada 3 kompetensi yang harus dimiliki yaitu kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan sosial kulutural. Kepada seluruh peserta yang mengikuti proses assessment selamat mengikuti kegiatan ini saya harap dapat bersungguh-sungguh dan dapat menunjukan kapasitas yang terbaik untuk mendapatkan pemetan kompetensi yang sesuai. “Ujar Hantor dalam pengarahan kepada peserta Assessment Center. (Humas Kanwil Banten)

Foto Lainnya

IMG 5073IMG 5073IMG 5073IMG 5037

IMG 5051IMG 5051


Cetak   E-mail