JELANG PERSIAPAN RAKOR SEMESTER I, KAKANWIL BANTEN BERSERTA PARA KADIV IKUTI TELECONFERANCE BERSAMA SEKRETARIS JENDERAL KEMENKUMHAM RI

IMG 9599

Serang – Pagi ini selasa (25/06) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten berserta jajaran Pimpinan Tinggi Pratama mengikuti kegiatan teleconferance yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bambang Rantam Sariwanto dalam rangka persiapan Rapat Kerja (Raker)/ Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi Capaian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d. 3 Juli 2019 mendatang di Hotel Sultan, Jakarta. Kegiatan teleconferance ini berlangsung diruang rapat Kanwil Kemenkumham Banten.

Kegiatan teleconferance diawali dengan pengarahan yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal, “ Rapat ini bertujuan untuk mendorong kinerja pegawai Kemenkumham lebih baik lagi melalui evaluasi target kinerja yang sudah direncanakan.  Mungkin ada beberapa catatan terkait jabatan Kepala Divisi yang masih kosong, untuk PLT Kepala Divisi tidak akan ikut dalam Rakor, jadi nanti bahan-bahan materinya diberikan kepada Kepala Kantor Wilayah. Kepala Kantor Wilayah harus bisa menguasai materi-materi dari tugas PLT Kepala Divisi yang kosong.“ Ujar Bambang.

IMG 9570IMG 9570

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Kepala Biro Perencanaan, “ Kegiatan Raker nanti akan terbagi menjadi 3 proses, yaitu pembukaan, evaluasi kepada seluruh pejabat pimpinan tinggi yang ada dilingkungan Kantor Wilayah, diakhiri dengan penutupan. Terdapat 4 subjek materi yang akan dijelaskan yaitu, Target Kinerja tahun 2019,  Akuntabilitas kinerja dan anggaran, penguatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi, serta evaluasi pemahaman dan pelaksanaan program dukungan manajemen.“ Pungkas Iwan Kurniawan.

Kepala Biro Kepagawaian dalam teleconferance menyampaikan,” Terdapat  tiga hal yang berhubungan dengan kepegawaian, yaitu persiapan pelaksanan Job Fit, Self Assesment, dan Pengukuran Kinerja Eselon III dan Kepala UPT di Lingkuangn  Kantor Wilayah.“ Ujar Arifin dalam paparannya.

Dilanjutkan oleh Kepala Biro Keuangan yang menyampaikan, “ Akuntabilitas kinerja merupakan salah satu yang harus diperhatikan secara serius. Terdapat 12 indikator IKPA dan SMART, sampai saat ini pengedalian nilai IKPA harus 99% dan sekarang nilai tersebut belum terlaksana dan saya harap kepada Bapak/Ibu waktu kita tinggal 6 bulan dan diharapkan kita semua dapat mencapai nilai tersebut.” Tegas Tarsono.

Diakhir paparan Kepala Biro Umum, Henri selaku Ketua Pelaksanajuga menjelaskan mengenai sistemanika dan mekanisme kegiatan Rapat Koordinasi yang akan dilaksanakan.

Kegiatan dilanjut dengan sesi tanya jawab, pada kesepatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Imam Suyudi menyampaikan pertanyan,” Bagaimana teknis awal saat Kepala Kantor Wialyah akan menyampikan materinya.” Ujar Imam dalam pertanyaannya.

IMG 9592IMG 9592

Pertanyaan dijawab langsung oleh Kepala Biro Perencanaan,” Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi akan dipecah dan dibagi  kedalam masing-masing kelompok, dalam satu kelompok terdiri dari gabungan Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi dari berbagai Wilayah. Tetapi waktu menyampaikan materi evaluasi  satu Kanwil akan dijadwalkan di waktu yang sama sehingga akan selesai bersamaan.” Ujar Iwan saat menjawab pertanyaan Kepala Kantor Wilayah Banten. (Humas Kanwil Banten)

Cetak