INTERNALISASI MENUJU WBK WBBM, KANWIL BANTEN GELAR RAPAT STAF A

IMG 0522

Serang - Di hari pertama setelah cuti bersama usai lebaran Idul Fitri, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menyelenggarakan rapat internal staf A pada senin (10/06).

Rapat membahas terkait kesiapan Kanwil Kemenkumham Banten untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan pembagian kelompok kerja 6 Area Perubahan sesuai dengan penilaian untuk WBK/WBBM.

Rapat yang digelar diruang Aula lantai III Kanwil Kemenkumham Banten ini dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, dihadiri juga Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Pemasyarakatan Slamet Prihantara, Kepala Divisi Imigrasi Martahan Hutapea, Kepala Divisi Bidang Hukum Sri Kurniati Handayani Pane, dihadiri pula oleh Pejabat Struktural Eselon 3 dan Eselon 4, serta seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Banten JFU dan JFT.

Kanwil Kemenkumham Banten sudah lolos dari penilaian internal dengan memperoleh nilai 90,37. Untuk penilaian internal terdapat beberapa catatan yang harus dilengkapi sebelum dinilai oleh tim eksternal.  “Kita sudah sudah mendapatkan nilai yang sudah cukup baik, ini bukan hanya hasil kerja saya ataupun tim sekretariat tapi seluruh pegawai yang sudah membantu memenuhi data dukung yang diperlukan, terima kasih kepada seluruh pegawai sudah stand by sampai jam 8 malam saat kita melakukan persentasi di pusat. “ Ujar Sorta selaku Ketua Pembangunan Zona Integritas.

IMG 0538IMG 0538

Kepala Kantor Wilayah mengeluarkan Surat Keputusan untuk melibatkan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Banten menuju WBK/WBBM dan membaginya dalam 6 area perubahan yaitu, Manajamen Perubahan, Penguatan Tatalaksana, Penguatan Sistem Pengawasan, Penguatan Sistem Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabiltas Kinerja, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dalam arahannya, Kepala kantor Wilayah menyampikan, “Diharapkan kepada seluruh pegawai dapat menanamkan nilai-nilai yang ada pada 6 area perubahan menuju WBK/WBBM, untuk menuju itu semua diperlukan kerja sama antar pegawai, para pejabat struktural serta outsourcing. Dengan dibuatkan kelompok kerja seperti ini kita dapat memenuhi data dukung kita yang masih kurang. “Ujar Imam.

Dijaman sekarang dimana terdapat banyak pelayanan yang udah memanfaatkan teknologi dengan ide-ide yang sangat kreatif. “Kepada seluruh pegawai jika memang terdapat ide kreatif terkait dengan layanan maka dapat disampaikan kepada tim sekretariat ZI  atapun dibahas dalam kelompok kerjanya, kita sedang membuat aplikasi pengajuan penelitian kunjungan lapas online berbasis website.“ tutup Imam.

IMG 0516IMG 0516

Kegiatan rapat ditutup dengan salam integritas yang mendapatkan nilai tambah dari pusat. Salam integritas dipimpin oleh Sunaryo selaku Kepala Bagian Umum. (Humas Kanwil Banten)

 

 

Foto Lainnya

IMG 0510IMG 0510

IMG 0554IMG 0554IMG 0554IMG 0554


Cetak   E-mail