SINERGI PELAYANAN PEMBAYARAN TABUNGAN HARI TUA

IMG 1222 web

Serang, 23/03/2017 Pelaksanaan teleconference bersama Menteri Hukum dan HAM RI dalam rangka pelaksanaan sinergi pelayanan pembayaran  tabungan  hari tua (THT) dan pensiun secara otomatis serta pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama antara Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia dengan PT Taspen (persero) dan dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan komitmen mendukung gerakan nasional sadar tertib  arsip (GNST), pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Banten dilaksanakan di  aula kanwil, dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Keimigrasian, Pejabat dijajaran Kanwil,  Kepala UPT se wilayah Serang, serta  pegawai yang akan memasuki masa  pensiun TMT 1 April 2017 dan disaksikan oleh Kepala Taspen Cabang Serang serta jajaran.

IMG 1207 webIMG 1209.jpg web

 

Pada kesempatan yang sama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan piagam penghargaan dan apresiasi kepada Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM sebagai  instansi pemerintah sebagai pengguna LAPOR SP4N yang memberikan respon dan tindak lanjut penyelesaian  pengaduan pelayanan publik  tercepat dan Menteri Hukum dan HAM juga memberikan piagam penghargaan untuk katergori kinerja penyerapan anggaran tahun 2016 terbaik tingkat unit eselon I yang diserahkan kepada  terbaik I. Sekretariat Jenderal, terbaik kedua diraih oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan serta terbaik ketiga diraih oleh Inspektorat Jenderal.

IMG 1202.jpg web

 

Dalam sambutannya Direktur PT Taspen (persero), Iqbal Latanro menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan titik  awal pengelolaan sistem kepegawaian  pensiun  dengan cara digital dengan menggunakan IT secara sempurna, dan merupakan inovasi layanan dengan IT  sehingga akan mempermudah  bagi pegawai. Pada PT TASPEN terdapat 4 (empat) program pokok (produk utama) yaitu Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja serta  Jaminan Kematian serta memiliki inovasi SAHABAT LATANRO (Sejahtera Berkat Layanan TASPEN Persero) yang isinya terdiri dari layanan 1 jam, SIM Gaji, Layanan Pro Aktif serta Layanan Mobil TASPEN Keliling.

Menteri PAN & RB, Asman Abnur  dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan perubahan dan semangat inovasi  sudah menjadi gerakan di seluruh kementerian/lembaga/pemda di seluruh Indonesia”, beliau pun  menyampaikan penilaian terhadap perubahan layanan Imigrasi selama ini luar biasa hanya kapasitasnya yang perlu ditingkatkan, komitmen kementerian Hukum dan HAM dengan Menpan RB adalah penjaga  LAPAS  perlu diperbaiki dan pegawai imigrasi perlu ditingkatkan lagi, serta Kemenpan RB masih membuka formasi khusus bagi Imigrasi dan Pemasyarakatan, meningkatkan peran dari sekolah pendidikan kedinasan karena sudah diarahkan sesuai dengan keahlian bidang yang akan ditekuninya. Dan  kedepannya yang diperlukan adalah hanya orang-orang yang memiliki kemampuanyang tinggi, dan memiliki keahlian. 

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada Hari Dharma Karyadhika 2016 Kementerian Hukum dan HAM telah melakukan Launching Kenaikan Pangkat dan pensiun otomatis dan hari ini ditutup dengan penyempurnaannya. Kementerian Hukum dan HAM  pun telah melauching e-goverment pasti nyata dalam era digital untuk mempercepat layanan publik. dan beliaupun berpesan untuk terus  meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam rangka  meningkatkan pelayan publik, serta tidak boleh merasa puas diri dengan penghargaan yang telah didapatkan namun  harus  meningkatkan pembaruan inovasi  dalam rangka  pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

IMG 1235 web


Cetak   E-mail