WBP DAN PETUGAS LPAW TANGERANG MELAKSANAKAN TRAINING ESQ

WBP DAN PETUGAS LPAW TANGERANG MENGIKUTI ESQ

Tangerang - Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Korwil Tangerang melalui Program peduli Pemasyarakatan bekerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan Anak Wanita Klas IIB Tangerang melaksanakan CHARACTER BUILDING TINGKAT 1 PERSONAL TRANSFORMATION PROGRAM bagi seluruh Warga Binaan dan Pegawai Pemasyarakatan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 09 Mei 2017 di ikuti 263 orang peserta dengan pembicara Adek Asrizal Kamil, bertujuan untuk membentuk karakter peserta kearah yang lebih positif serta mempunyai semangat yang kuat untuk mengejar cita-cita.  

Dalam materinya pembicara mengatakan bahwa ada dasarnya kesuksesan seorang pemimpin di bangun dari 3 unsur yaitu skill ( 10%-20% ), Knowledge ( 10%-20% ) , dan Atittude ( 80%-90% ), maka dari itu pembentukan karakter yang positif di bangun dari pemikiran positif dari diri sendiri. Penilaian manusia bukan dilihat dari apa yang kita pakai bukan dari harta, kedudukandan jabatan tapi manusia di nilai dari diri kita sendiri, bagai mana cara kita berperilaku atau bersikap (Personal Values) itu lah merk kita sebenarnya. 

Ketika Warga Binaan yang di tanya tentang pengalaman apa yang paling membanggakan selama kita hidup  dan survey membuktikan hampir seluruh warga binaan menceritakan kisah hidup mereka bukan menceritakan apa yang mereka miliki. Dari kisah mereka itulah terdapat nilai leadership manusia yaitu. Jujur, tanggung jawab, disiplin, kerjasama. Itulah sifat dasar kita untuk menuju pemimpin yang sukses. Dengan demikian betapa pentingnya Atittude yang baik untuk memperoleh kesuksesan. Kekurangan dalam diri kita jangan jadikan suatu penghalang dalam meraih kesuksesan, dengan pemikiran positive jadikan lah sebuah kekurangan itu sebagai suatu kelebihan. Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan umatnya. 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan di akhiri dengan doa bersama sebagai bentuk muhasabah dan berharap agar hari esok dapat lebih baik dari hari ini.

KONTRIBUTOR : DWI ELYANA


Cetak   E-mail