TIM FUTSAL LAPAS SERANG BANTEN SABET JUARA EMPAT

Kalapas Serang bersama Tim Futsal Lasser Banten

Serang - Tim futsal Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Serang (Lasser) Banten FC ikuti turmamen Pertandingan antar Instansi se-Banten, dalam rangka HUT ke- 71 Kodam III Siliwangi dan HUT Ke- 51 Korem 064 Maulana Yusuf Serang. Adapun turnamen futsal ini diikuti oleh 52 tim yaitu dari instansi vertikal meliputi TNI, Polri serta SKPD yang berlangsung dari tanggal 8 s/d 11 Mei 2017 di lapangan futsal flamengo Kota Serang. Dalam pertandingan futsal tersebut tim Lasser Banten menyabet juara ke empat setelah dikalahkan oleh Tim Polda Banten dalam merebutkan juara ke-3.

Eti herawati selaku Kepala Lapas mengungkapkan kegiatan ini sebagai sarana untuk berolah raga dan mengembangkan bakat yang di miliki WBP. "Ada dua cabang pertandingan olah raga yang kita ikutkan, yaitu Volly dan futsal. Untuk tim Volly kita kalah di babak penyisihan sedangkan tim Futsal Alhamdulillah kita mendapat juara 4 dari 52 tim.” Jelas Eti.

“Melalui turnamen ini kami ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa Lapas bukanlah tempat untuk menyiksa seperti yang masyarakat umum bayangkan, tetapi Lapas adalah tempat untuk membina rekan kita yang sedang menjalani hukuman pidana”, tambah Eti.

Tim Futsal Lasser Banten

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari WBP, sebut saja Dadan yang mengikuti pertandingan futsal. “Dengan mengikuti banyak kegiatan pembinaan seperti olah raga waktu kami benar-benar terisi daengan hal – hal yag positif sehingga membuat suasana lapas semakin kondusif, kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan tidak berhenti hanya sekali ini saja”. pungkas Dadan.

Kontributor: DR&WA


Cetak   E-mail