KARUTAN RANGKASBITUNG-KAPOLRES LEBAK BAHAS PENGUATAN PENGAMANAN RUTAN RANGKASBITUNG

kunjungan kapolres 10052017 web

Rumah Tahanan Negara (Karutan) Rangkasbitung, Sigit Budiyanto, menguraikan pentingnya memperkuat dukungan dari miitra kerja penegak hukum terutama dengan Kepolisian Resort Lebak. “Selain melakukan fungsi perawatan dan pelayanan tahanan, kami juga membina narapidana yang ada, sementara kami kekurangan petugas pembinaan dan kekurangan pengamanan” terang Sigit.

Penjelasan tersebut ia sampaikan saat menerima kunjungan Kepolisian Resort Lebak AKBP Dani Arianto beserta jajarannya ke Rutan Rangkasbitung, Rabu (10/05). Kunjungan tersebut sangat penting mengingat kondisi terkini dibeberapa wilayah lain sedang menjadi issue nasional yang menyita perhatian masyarakat seluruh Indonesia.

“Pak Kapolres dan jajaran terimakasih sudah mau berkunjung, seperti pepatah “bak gayung bersambut”, kemaren kami minta untuk diagendakan pertemuan dengan Polres Lebak, dan hari ini pa Kapolres menyambutnya dan berkunjung ke Rutan.”Ujar Karutan asal sragen ini.

Diakuinya, Ditengah keterbatasan petugas, kami menyadari tugas pembinaan dan pengamanan di Rutan Rangkasbitung tidak bisa dilakukan oleh kami sendiri. “meskipun jumlah tenaga pengamanan kurang, dan saat ini over kapasitas, akan tetapi kami selalu berupaya untuk menjadi situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif, para Warga BInaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan hak-haknya dengan baik dan tercipta suasana harmonis dan kekeluargaan antara petugas dan WBP.,” harap Sigit.

Sementara Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto menyampaikan bahwa ia beserta jajaran ke Rutan Rangkasbitung untuk silaturahmi dan memperkuat kerjasama dengan Rutan Rangkasbitung.

“saya mengapresiasi tugas berat petugas Rutan, ditengah keterbatasan petugas dan over kapasitas WBP, oleh karena itu Polres Lebak siap mendukung Rutan Rangkasbitung untuk memperkuat pengamanan, kami akan jadikan Rutan Rangkasbitung sebagai titik sambang patroli rutin dari tim sabhara Polres Lebak dan Polsek Rangkasbitung. agar ini berkelanjutan dan konsisten, kedepan kita bisa menyepakati dalam sebuah perjanjian kerjasama Polres Lebak dengan Rutan Rangkasbitung, insyallah Rutan Rangkasbitung dan wilayah lebak akan selalu aman dan kondusif”, Janji Kapolres Lebak.

Menanggapi Pernyataan Kapolres dan rombongan,  Karutan menyambut hangat silaturahmi dan respon baik tersebut. “selanjutnya nanti kami segera tindak lanjuti untuk kita sama-sama lakukan pembahasan draft Perjanjian Kerjasama tersebut, semoga bisa terealisasi sesegera mungkin” Tambah Karutan

 Kontributor: Pratama Dzyogas


Cetak   E-mail