WBP LAPAS PEREMPUAN TANGERANG BANTEN IKUT MOTHER AND TEEN CONNECTION

Mother and Teen Connection LPP Tangerang 2

TANGERANG - Lembaga Pemasyarakatan merupakan satu tempat bagi mereka yang kehilangan kebebasan termasuk hilangnya kebebasan untuk selalu dekat dengan keluarga, oleh karena itu Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Tangerang bekerjasama dengan yayasan Focus On The Family Indonesia menyelenggarakan kegiatan Mother and Teen Connection. Kegiatan yang Bertempat di Aula Lapas ini diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan yang memiliki Putra atau Putri berusia 9 tahun sampai 16 tahun. Jumat (21/04).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Tangerang, Itun Wardatul Hamro ketika diminta pendapatnya perihal kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Focus On The Family Indonesia (FOFI) yang telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini, "terima kasih kepada FOFI, memang kegiatan seperti inilah yang dibutuhkan oleh rekan-rekan petugas dan Warga Binaan", ujarnya.

Mother and Teen Connection LPP Tangerang 3

Itun yang juga menjadi peserta pada kegiatan tersebut menyampaikan apa yang menjadi motivasinya mengikuti kegiatan tersebut yakni Memberikan contoh dan motivasi baik kepada petugas dan rekan-rekan saya yang sedang menjalani putusan pengadilan dan berharap dengan kegiatan ini, mudah-mudahan dapat menumbuhkan kembali kedekatan antara ibu dan anak yang terpisah karena jarak dan waktu serta dapat mengetahui apa yang menjadi keinginan putra putri kita.

Senada dengan Itun, Valery Melanof yang merupakan Ketua Yayasan Focus On The Family Indonesia menyampaikan perasaan senangnya karena telah diberi kesempatan untuk melaksanakan kegiatan ini di Lapas, "senang dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini ibu-ibu tidakmerasakehilangan anak remajanya yang sudah memiliki lingkungannya sendiri", ucapnya.

Gisel, salah satu peserta dari kegiatan tersebut sambil tersenyum menyampaikan perasaan senangnya karena bisa dekat mamahnya yang merupakan salah satu dari WBP LP Perempuan Tangerang, "seneng bisa deket mama terus", Ujarnya.

Mother and Teen Connection LPP Tangerang

Kegiatan tersebut diisi dengan, mengisi kertasjawaban yang sudah disediakan, membuat sandwitch bersama, lomba dance, membuat surat cinta untuk ibu dan untuk anak serta sedikit penjelasan bagaimana mendekatkan hubungan antara ibu dan anak dari salah satu Duta Keluarga.

Kontributor : Munadiroh


Cetak   E-mail