Rutan Rangkasbitung Jalin PKS dengan STAI La Tansa Mashiro

IMG 20161115 092430 HDR WEB 

PKS antara Rutan Rangkasbitung dengan STAI La Tansa Mashiro

Rangkasbitung, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung terus mencari dukungan dan menjalin kerjasama guna peningkatan kualitas pembinaan dan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Langkah tersebut terwujud berkat penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Rutan Rangkasbitung  dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) La Tansa Mashiro Rangkasbitung di di aula rutan, Selasa (15/11).

Penandatangan PKS antara kedua belah pihak dihadiri pula oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Enny Purwaningsih, beserta jajarannya. “Semoga dapat berjalan dengan baik, berkesinambungan, dan bermanfaat terhadap peningkatan kualitas pembinaan WBP,” harap Enny.

Kepala Rutan Rangkasbitung, Sigit Budiyanto, menyampaikan pihaknya mengapresiasi dukungan dari STAI La Tansa Mashiro dalam meningkatkan pembinaan dan pelayanan bagi WBP. “Dalam Sistem Pemasyarakatan yang ideal terdapat tiga pilar, yakni petugas, WBP, dan masyarakat. Kami sebagai petugas mengajak STAI La Tansa yang merupakan bagian dari masyarakat dan memiliki tugas yang sama pula sebagai pengabdi masyarakat untuk bersama-sama membina WBP,” ajaknya.

Ia menyadari tugas pembinaan terhadap WBP tidak bisa dilakukan sendiri oleh jajaran Pemasyarakatan. Kemajuan pembinaan juga akan lebih berhasil apabila pihak luar seperti STAI La Tansa Mashiro turut membantu dalam memberikan sumbangsih ilmunya demi peningkatan kualitas pembinaan dan pelayanan kepada WBP.

“Semoga dengan adanya PKS ini output pembinaan akan lebih berkualitas. Tidak hanya dalam bidang keagamaan, melainkan kesenian, karya ilmiah, maupun pembinaan keterampilan lainnya sehingga WBP akan kuat secara mental, spiritual, maupun memiliki keterampilan yang riil sebagai bekal jika sudah bebas nanti,” harap Sigit.

Sementara itu, Ketua STAI La Tansa Mashiro, H. Ahmad Faisal, menyambut positif kerjasama dengan Rutan Rangkasbitung. Bahkan, ia memuji penampilan kesenian WBP dan berjanji akan menyampaikan kreasi seni WBP di sini kepada Apoy Wali Band yang merupakan adik iparnya.

“PKS ini bertujuan mengikat tali silaturahmi antara kita semua. Saya sangat mengapresiasi jajaran Rutan Rangkasbitung dan akan berupaya serta mendukung kegiatan pembinaan dan pelayanan kepada WBP,” janji Faisal.

Ia juga optimis WBP Rutan Rangkasbitung memiliki bakat dalam hal menulis/membuat karya tulis. “Kami akan fasilitasi seperti memberikan laptop agar menjadi sebuah buku yang diterbitkan penerbit terkemuka,” tambah Faisal yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

C360 2016-11-15-09-44-27-1461 WEB

 

Kontributor : Pratamadzyogas

Rangkasbitung, For 15 November 2016


Cetak   E-mail