KUNJUNGAN KEPALA KANTOR WILAYAH KE KANTOR WALIKOTA TANGERANG

WALIKOTATGR214

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten (Danan Purnomo, SH.,M.Si) beserta para Kepala Divisi, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Kepala UPT Keimigrasian di Wilayah Tangerang sebanyak 11 orang. Pada hari Senin tanggal 3 Februari 2014 pukul 13:30 wib melakukan Audiensi atau kunjungan kerja dalam rangka silaturrahmi perkenalan Kepala Kantor Wilayah dan jajarannya ke Kantor Walikota Tangerang di Gedung Pusat Pemerintahan Lt. 4 Jl. Satria Sudirman No. 1 Tangerang . Rombongan Kepala Kantor Wilayah diterima langsung oleh Walikota Tangerang (H. Arief R. Wismansyah) didampingi oleh Kepala Bagian Hukum dan Kepala Tata Kota .

WALIKOTATGR514   WALIKOTA414


Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah menyampaikan terimakasih atas kesediaan Walikota Tangerang menerima rombongan. Kunjungan ini bertujuan dalam rangka silaturrahmi dan koordinasi kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. Yang menjadi pembicaraan dalam acara audiensi tersebut diantaranya berkaitan dengan :
•    Pembentukan Produk Hukum Daerah
siap bekerjasama dalam penyusunan rancangan peraturan daerah yang akan melibatkan para legal drafter yang ada di Kantor Wilayah
-    Harmonisasi Peraturan Daearh
-    Penyusunan naskah akademis
-    Prolegda
•    Keimigrasian
-    Pelayanan paspor haji on the spot
-    Calon jamaah haji usia lanjut kesulitan untuk melengkapi dokumen berupa akte kelahitran, akte nikah, ijazah dll
-    Imigran Gelap menjadi persoalan dalam penanganannya (koordinasi dengan Instansi terkait dan tidak boleh ada kekerasan dalam penanganannya, karena dipantau oleh organisasi internasional)
•    Pemasyarakatan
-    Mulai tahun 2014 pelayanan kesehatan narapidana/Tahanan ternyata tidak ditanggung Program BPJS Kesehatan.
-    Penanganan sampah, air bersih di Lapas dan tenaga guru untuk pengajar di Lapas Anak Pria Tangerang.

WALIKOTATGR114   WALIOTATGR314


Pada kesempatan tersebut Walikota Tangerang mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan rombongan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten beserta Jajarannya. Selanjutnya Walikota Tangerang akan berupaya untuk melakukan koordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Banten dalam upaya pemecahan permasalahan yang disampaikan pada kesempatan kunjungan tersebut. Hal tersebut merupakan kewajiban semua pihak dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi Warga Masyarakat Kota Tangerang. Menjadi perhatian Khusus terutama mengenai permasalahan dibidang Keimigrasian, pembinaan pemasyarakatan dan penyusunan Produk Hukum Daerah. Selain itu juga berkaitan dengan aset-aset Kementerian Hukum dan HAM RI yang berupa tanah agar dilakukan penataan sesuai dengan rancangan umum tata ruang dan Wilayah Kota Tangerang, untuk mencegah penyerobotan lahan dan penggunaan lahan tidak sesuai tata ruang dan peruntukannya padahal lahan tersebut sangat luas ± 18 Hektar dan berada ditengah Kota.