KANWIL BANTEN PANTAU PILKADA DI LAPAS DAN RUTAN

IMG-20170215 WEB

Serang, INFO_PAS, Divisi pemasyarakatan Kanwil Banten menurunkan tim pemantau pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten 2017 ke sejumlah Lapas dan Rutan  di wilayah Banten, Rabu (15/2).

Tim yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Enny Purwaningsih, langsung memantau persiapan ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di Lapas dan Rutan. “Tim kami telah menyebar di Lapas dan Rutan yang terdapat daftar pemilih tetap, terkecuali untuk lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) , karena sesuai ketentuan mereka belum mempunyai hak pilih”jelas Enny.

Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan oleh tim, warga binaan pemasyarakatan (WBP) di sejumlah Lapas dan Rutan terlihat antusias menyambut pilkada Banten 2017. “ meskipun mereka berada didalam sedang menjalani pidana dan proses peradilan, tapi mereka semangat untuk menyalurkan hak pilihnya”tutur Ratu.

rutan tangerang2 WEB

Proses pelaksanaan pilkada Provinsi Banten yang digelar sejumlah Lapas dan Rutan berlangsung lancar, kondusif dan aman. “kita bersyukur semua berjalan seperti yang diharapkan, terima kasih atas bantuan dan partisipasi dari semua pihak untuk penyelenggaraan pilkada tahun ini “ tutup Enny. 

rutan tangerang WEB

 

IMG-20170216-WEB