TINGKATKAN MUTU LAYANAN & KAPASITAS SDM, PETUGAS RUTAN RANGKASBITUNG IKUTI SEJUMLAH DIKLAT

RUTAN RANGKASBITUNG MENGIKUTI KONSTEK SDP

Rangkasbitung – Sejumlah petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung dikirim untuk mengikuti sejumlah pendidikan dan latihan / kegiatan peningkatakan kapasitas Sumber daya Manusia (SDM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM RI dan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten ditempat yang berbeda dan waktu yang relative bersamaan, Kamis (05/18).

Saat dikonfirmasi via pesan singkat whatsapp Kepala Rutan Rangkasbitung, Sigit Budiyanto membenarkan bahwa sejumlah pegawainya dikirim guna mengikuti peningkatan kapasitas SDM guna semakin baiknya pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, beberapa petugas kami dapat kesempatan mengikuti kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas SDM nya, meskipun tidak seluruh pegawai kami dapat kesempatan tersebut, akan tetapi mereka dapat mewakili teman-teman pegawai disini, sehingga nanti ilmu yang mereka dapatkan selama kegiatan bisa disalurkan dan diterima oleh teman-teman disini” Harap Sigit pria yang pernah menjabat sebagai Ajudan menteri Hukum dan HAM RI ini.

Sigit menabambahkan kegiatan yang diikuti oleh pegawainya tersebut mulai dari kegiatan konsultasi teknis di bidang peningkatan layanan bantuan hukum dan pelayanan tahanan, peningkatan penggunaan aplikasi lapor bagi masyarakat, konsultasi teknis Sistem database pemasyarakatan (SDP), pemanfaatan aplikasi SDP fitur Kesehatan dan perawatan, diklat penegakan Hak Asasi Manusia dan diklat lainnya.

“Kegiatan tersebut semoga bisa menambah khasanah pengetahuan dan keterampilan bagi pegawai itu sendiri, maupun untuk teman-teman pegawai disini sehingga harapannya kinerja Rutan Rangkasbitung dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dapat semakin baik”, tambah Sigit yang juga merupakan dosen tetap pada Politeknik Ilmu Pemasyarakatan di Jakarta.

Sementara Dede Ukmartalaksana yang juga merupakan Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Rangkasbitung menyatakan bahwa dirinya senang bisa mengikuti kegiatan ini. “Kegiatan seperti ini sangat diperlukan bagi setiap pegawai, selain menambah khasnah pengetahuan, kegiatan ini juga sebagai ajang sharing pengalaman, sharing knowledge diantara sesama petugas lapas dan rutan seluruh Indonesia”. Ujar dede saat dihubungi via telepon selularnya.

Kontributor: Pratamadzyogas

Cetak