Kamis Taqwa : Keutamaan Bulan Dzulhijjah

WhatsApp Image 2023 06 08 at 08.11.07

Serang – Begitu mulianya bulan Dzulhijjah, sehingga banyak keutamaan keutamaan yang bisa diamalkan dan sayang kalau tidak dikerjakan, Salah satu amalan yang bisa dilakukan adalah memperbanyak berpuasa dan terutama pada tanggal 9 Dzulhijjah (puasa Arofah) yang memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.

Disamping berpuasa masih ada keutamaan dan amal yang bisa dilakukan di bulan Dzulhijjah ini di antara lain memperbanyak berdzikir dan memperbanyak beramal sholeh dan terutama beribadah Qurban. Udhiyah atau menyembelih hewan qurbah disyariatkan oleh Allah  sebagaiman firman Allah dalam surat al-kautasar [108]: 2 “Dirikanlah shalat dan berqurbanlah (an-nahr)

Demikian keutamaan Bulan Dzulhijjah yang disampaikan Ustad Jumardan dalam "Kamis Taqwa" yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten di Masjid An-Nafii, Kamis (08/06) pagi.

Allah sangat mencintai amalan-amalan sholeh yang dikerjakan hambanya pada Bulan dzulhijjah, terutama disepuluh hari pertamanya. Bulan berkumpulnya ibadah-ibadah yang utama serta merupakan bulan yang pahala amalnya tidak pernah berkurang, dan bahkan dilipatgandakan, ujar Ustad Jumardan

Tidak ada amal yang lebih utama dari pada sepuluh hari bulan Djulhijjah. Dengan begitu banyaknya keutamaan yang dimiliki oleh bulan dzulhijjah, maka sudah seharusnya kita sebagai ummat muslim melakukan amalan-amalan sholeh seperti amal jariyah yang nantinya akan dapat mendatangkan pahal serta pertolongan dari Allah SWT, adapun amalan-amalan tersebut adalah
- Melaksanakan ibadah Haji/Umroh
- Berpuasa
- Memperbanyak Zikir
- Melaksanakan Sholat Eid
- Menyembelih Hewan Qurban
Sungguh mulia sekali bukan amalan dan keutamaan bulan Dzullhijjah yang bisa diperoleh oleh ummat muslim, mari kita berlomba lomba dalam kebaikan meraih keridhoan Allah SWT , ujarnya. (Humas Kemenkumham Banten)

WhatsApp Image 2023 06 08 at 08.11.06WhatsApp Image 2023 06 08 at 08.11.06


Cetak   E-mail