SEKJEN KEMENKUMHAM RI BUKA RAPAT KERJA TINGKAT WILAYAH KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN TAHUN ANGGARAN 2020

IMG 8309

 

CILEGON - Rapat kerja merupakan salah satu langkah yang tepat untuk menganalisa, memperbaiki serta meningkatkan kinerja dalam sebuah organisasi. Dalam rangka percepatan pencapaian tujuan organisasi serta pengendalian pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah dengan Unit Eselon 1 dan Unit Pelaksana Teknis di jajarannya, pada hari ini Kamis (20/02) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Evaluasi Kinerja 2019, Strategi Pencapaian Target Kinerja 2020, dan Rencana Kerja Anggaran 2021 dengan mengusung tema “SDM Unggul, Kanwil Banten Maju Untuk Banten Berkinerja PASTI”.

Bertempat di Kasuari Room Hotel Sari Kuring Indah Cilegon, kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto usai memimpin apel pagi bersama di halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Banten. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Madya Kemenkumham RI yakni Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama Bambang Wiyono, Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto, Kepala Biro Kepegawaian M. Hayat Henry, Kepala Biro Pengelolaan BMN Haris Sukamto, Kepala Biro Umum Ari Budijanto, dan Kepala Pusdatin Aliamsyah.

Kegiatan diawali dengan laporan sekaligus paparan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Imam Suyudi. Dalam paparannya, Imam Suyudi menyampaikan bahwasannya salah satu langkah percepatan dalam mewujudkan pencapaian tujuan organisasi yaitu melalui penyelenggaraan Rapat Kerja Tingkat Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten sebagai bentuk Transparansi dan Akuntabilitas terhadap pelaksanaan kinerja setiap Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

“Rapat Kerja ini merupakan instrumen Evaluasi dan Supervisi terhadap capaian kinerja yeng telah dilaksanakan pada periode tahun 2019, menyamakan persepsi terhadap strategi pencapaian target kinerja & program prioritas yang akan di emban pada periode tahun 2020 serta mempersiapkan rencana kerja dan rencana kebutuhan anggaran untuk periode tahun 2021,” Pungkasnya.

 

IMG 8319IMG 8319

 

Pembukaan Raker ditandai dengan Sekjen melakukan Scanning Telapak Tangan secara digitalisasi. “Mari kita samasama membangun dan mengembangkan kemampuan kita agar betul-betul kita menjaga performance organisasi kita baik dari sisi bagaimana kita membangun trust, bagaimana kita harus bekerja di region tertinggi dan bagaimana kita menjaga integrity agar kita bisa terus berkarya. Selamat melaksanakan Rapat Kerja Evaluasi semoga semua bisa menuangkan karya dan pemikirannya untuk kemajuan kemenkumham dan yang paling penting untuk mempertahankan kinerja Kantor Wilayah Kemenkumham Banten,” Ujar Bambang Rantam dalam sambutan pembukaannya. Pada momentum acara ini juga turut dibagikan piagam penghargaan bagi satker UPT terbaik dalam hal Nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA), pelaporan SPIP, dan kontributor berita teraktif sepanjang Tahun Anggaran 2019 yang diserahkan langsung oleh Sekjen didampingi Kepala Kantor Wilayah.

Acara pembukaan diakhiri dengan penampilan live music oleh band ternama Indonesia, Jigo Band feat iringan saxophone yang dimainkan oleh salah satu pegawai Kanwil Kemenkumham Banten, Retika. Usai acara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan paparan assessor utama terkait pengembangan karir jabatan fungsional tertentu (JFT) dan evaluasi capaian kinerja Unit Pelaksana Teknis oleh tim evaluator. (Humas Kanwil Banten)

 

IMG 8441IMG 8441IMG 8441IMG 8441IMG 8441IMG 8441IMG 8441IMG 8441


Cetak   E-mail