KONSULTASI KESEHATAN TENAGA TEKNIS PEMASYARAKATAN

Konsultasi Kesehatan web 1

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM BANTEN  mewakili Kepala Kantor Wilayah membuka secara resmi kegiatan   konsultasi teknis tenaga kesehatan UPT Pemasyarakatan  dengan tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme Tenaga Medis dan Para Medis Dalam Pelayanan Di Lapas/Rutan” Bertempat di Hotel Wisata Baru pada 3 Mei 2017 dengan peserta sebanyak 35 orang terdiri dari tenaga medis dan para medis UPT Pemasyarakatan se-Wilayah Banten.       

konsultasi kesehatan webkonsultasi kesehatan IMG 3338 web

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Enny Purwaningsih dalam sambutannya menyampaikan bahwa "setiap manusia harus dijamin Hak Asasi Manusianya  sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, dan seorang yang sedang menjalani pidana bukan berarti narapidana kehilangan semua haknya sebagai manusia". kemudian beliaupun menyebutkan  bahwa dalam menjalani pidananya, hak dan kewajiban narapidana telah diatur dalam Sistem Pemasyarakatan, dengan sistem ini maka paradigma terhadap WBP saat ini lebih bersifat melayani termasuk layanan kesehatan" .        

Kegiatan konsultasi tenaga kesehatan dilaksanakan mulai tanggal  3 s.d 5 Mei 2017 dengan narasumber Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjenpas, Kakanwil, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Direktur RS Jiwa dr. Soeharto Heerdjan Jakarta, dan petugas monev TB provinsi Banten, dan diakhir pembukaan dilanjutkan dengan foto bersama.

konsultasi kesehatan 030517 WEB

Cetak